Tipe Peserta Ujian

Posted by Imam Trisna On Thursday 11 April 2013 0 comments
Ssst!!! Nomer 2 apa? Contekin gue. Pelit amat ah lo, ya elah...

Demi cinta fitri, kata-kata kayak gitu sering banget gue atau lo denger, ya kan? Tepatnya lagi pas ujian. Entah itu ujian semester, atau ujian nasional. Ujian itu kayak ngedapetin cinta sih ya, susah susah gampang.

Sebenernya sih, menurut gue, peserta ujian itu cuma ada 2 tipe :

Tipe yang pertama adalah GAMPANG MOVE-ON. Ya, gampang move-on.

Tipe peserta yang kayak gini ini yang paling direkomendasiin. Sebabnya apa? 
Saat dia nemuin soal yang sekiranya susah untuk dikerjain, dia bakal langsung move-on ke soal berikutnya. Nggak diem aja, nggak stuck di soal itu, nggak kejebak di masa lalu juga. Garuk-garuk nggak jelas, pura-pura ngerjain, kertas burem jadi full gambar-gambar nggak jelas, yang awalnya ngitung malah akhirannya gambar orang dipancung.

Suram itu, suram.

"Masa lalu yang susah dilupain emang menyakitkan, tapi lebih menyakitkan lagi kalo waktu lo habis cuma buat mikirin masa lalu yang emang bener-bener nggak bisa lo dapetin lagi, yang akhirnya lo jadi pribadi yang terpuruk."

"Soal yang susah dikerjain emang menyakitkan, tapi lebih menyakitkan lagi kalo waktu lo habis cuma buat mikirin soal yang emang bener-bener nggak bisa lo kerjain, yang akhirnya lo jadi dapet nilai buruk."

Beda tipis..


Tipe peserta yang kedua adalah SUSAH MOVE-ON. Ya, susah, susah move-on.

"Anjrit ini soal apaan sih, nggak ngerti gue."
Gue sering tuh ngerasain kayak gitu. Saking penasarannya sama soal, nggak tau gimana caranya gue harus bisa ngerjain 'tuh soal.

Tengok kanan. Tengok kiri. Lihat depan. Lihat belakang.
Tak kunjung dapat jawaban, hanya harapan.

Sampe akhirnya waktu gue kebuang sia-sia buat mantengin satu soal biadab yang bikin gue penasaran itu tadi. Setelah gue pikir-pikir, buat apa ya gue kayak gitu tadi, harusnya gue move-on. Udah tau soal itu tadi nggak ngenakin, masih aja dipikir. Sama kayak mantan, udah tau nggak ngenakin ati, bikin galau mulu, masih aja dipikirin.

Yaaa... Dipilih aja deh diantara dua itu tadi lo termasuk yang mana.

Selamat siang. Selamat move-on.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment