Berharap Dan Pastikan Ada Kepastiannya

Posted by Imam Trisna On Wednesday 27 February 2013 0 comments
Pernah gak ngerasain hal dimana kita suka sama seseorang, dan tanpa kita tau orang yang kita suka udah punya pasangan pilihannya. Dan mereka bahagia banget. Otomatis kita harus? Pindah ke lain hati.

Tapi, justru pindah ke lain hati itu yang ribet. Tergantung tingkat kematangan rasa suka kita sama orang itu juga sih.. udah mateng banget apa mateng aja? Ah, mungkin sama aja.

Memang iya, kalau udah suka banget sama orang dan punya harapan dia jadi milik kita. Kalau tiba-tiba tau ternyata dia punya pilihan hatinya sendiri (yang lain), rasanya bisa dibayangin kan?

Dulu aku pernah alami itu, tapi sekarang udah lupa. Karena masa lalu yang pahitkatanya harus dilupakan atau jadikan itu pelajaran. Bener kan?

Itu dulu, yang dulu biarlah berlalu..

Sekarang aku mau ceritain tentang temen.. temen yang ngerasain hal di atas. Suka sama seseorang, dan tiba-tiba tau orang yang disukanya punya pilihan yang lain. Semacam cinta bertepuk sebelah tangan. Tapi mending sih bertepuk sebelah tangan, dari pada gak ke-tepuk sama sekali. Jangan dibayangin, nanti kebayang masa lalu.

Kalau kita ngomongin tentang orang yang suka PHP (Pemberi Harapan Palsu), sebenernya yang salah siapa? Kalau 'ngarep' itu gak ada, PHP itu juga gak bakal ada.

Tapi sama juga, kalau si PHP gak ngasih harapan, ya gak mungkin bakal ada yang 'ngarep'.

Jadi siapa yang salah dalam tragedi ini? Oke mungkin di skip aja pertanyaan yang ini.

Temen aku pernah suka sama cewek yang kenal lewat dunia maya (twitter), mereka ketemuan dan dia jatuh cinta di pandangan pertama. Memang gitu sekarang kali ya lagi jaman, baru ketemu udah bisa langsung suka, padahal kan belum tau latar belakangnya.. maksudnya sikap, sifat, tata krama, dll. Bukan soal harta atau soal dia naik apa.

Otomatis kalau jatuh cinta pada pandangan pertama, penarik yang bikin suka ya mukanya. Mereka mulai deket dan tukeran pin BB, si cewek malah ngasih respond yang baik seakan dia juga punya rasa. Lagian juga mereka ngobrolnya asik banget. Temenku sampe pengen nanya si cewek udah punya pacar apa belum, tapi karena dia udah yakin si cewek single, yaudah di lanjut aja ngobrolnya dan rasa suka nya semakin menjadi-jadi. Padahal temenku gak tau kalau dia itu punya pacar, dan temenku malah berharap bisa jadian sama si cewek itu karena dia ngerasa cocok.

Dari kejadian di atas udah bisa juga sih digambarin siapa yang salah.

Jawabannya: 2 2 salah.

Yang satu nanggapin dengan respond yang seakan punya perasaan sama.

Yang satu terlalu ngarep karena dikasih respond dan beranggapan itu lampu hijau.

Tapi gak tau juga sih, setiap orang punya penilaiannya masing-masing.

Dan selesai kejadian itu, selang beberapa hari eeeh si temen galau. Galau yang menggebu-gebu, ditanya kenapa jawabannya 'Di PHP-in'. Padahal yang salah siapa.

Makanya bisa diambil pelajaran, jangan terlalu berharap sama hal yang belum ada ujungnya (kepastian). Karena itu bakal nyiksa diri kita sendiri, tupai melompat bisa jatuh kalau dia kesandung, burung terbang terkadang juga bisa jatuh karena gagal take-off. Eh.

Kamu sekarang lagi berharap? Dipikir-pikir dulu deh, harapannya bakal berujung kepastian gak? Kalau gak, yaudah tinggalin dan cari hal yang ada kepastiannya. Jangan cuma dijanji-janjiin doang :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment